Hello world ! how are you all ? i hope your life can go on as you wish... only one message from me friends "life is a choice, and life is full of struggle, but remember life is beautiful" and now "Welcome to my blog " Get Gifs at CodemySpace.com

Jumat, 28 Oktober 2011

"Beberapa Pantun dan penjelasannya"

Kalau Harimau sedang mengaum
Bunyinya sangat berirama
Kalu ada ulangan umum
Marilah kita belajar bersama
Kita sebagai siswa harus rajin belajar, Baik belajar sendiri atau berkelompok sehingga kalau ada ulangan, apalagi ulangan umum Insya Allah kita bisa mendapat nilai yang baik.
Tumbuh merata pohon tebu
Pergi ke pasar membeli daging
Banyak harta miskin ilmu
Bagai rumah tak berdinding
Orang yang miskin ilmu tidak bisa mengendalikan hartanya, sedangkan orang yang berbekal ilmu bisa kaya dengan sendirinya.  "Kaya Ilmu, Kaya Harta"
Pijak galah sambil berlari
Rupanya hujung sudah patah
Banyakkan usaha kepada diri
Masa diri muda dan Mentah
Pantun tersebut menyatakan bahwa kita harus banyak berusaha jika hendak berjaya. Semua usaha hendaknya dimulakan ketika kita masih muda dan masih mempunyai semangat yang kuat demi kesenangan pada usia tua dan seterusnya menjamin kehidupan yang lebih baik..
Bukan Rusa sembarang Rusa
Rusa larangan Raja Melayu
Jangan biasa membuang masa
Masa berjalan lepas selalu
Marilah kita memanfaatkan masa/waktu dengan sebaik-baiknya. Karena waktu akan terus berjalan tanpa sesekali menunggu kita walaupun hanya sedetik. Karena waktu tidak akan pernah terulang kembali.

1 komentar:

  1. thansk y atas berbaginya, smg mnjd amal ibadah di sisi Nya..amin.., kapan2 mampirlah ke blog x aq,, slam kenal..!

    BalasHapus